Penyampaian SPT

Hari ini aku diajak papah nganterin mamah. Pagi tadi mamah sempet nyuapin aku, Katanya bisa dateng agak siang, karena mati listrik buat produksi. Tapi mamah ngga libur.
Abis dari nganterin mamah, aku diajak papah nyetor SPT tahun 2008 di kantor layanan pajak Cikur, persis sebelah President University.
Orang bijak taat pajak banyak sekali yang udah dateng. Abis minta amplop, papah nunggu. Aku main di tangga main naik turun.
Belom cape maen, papah ngajak aku ke plaza roxy.
Katanya, kalo nunggu dipanggil di situ lama. Petugas ngasih tahu papah, kalo do ruko roxy atau di plaza JB ada pos khusus dari Kantor pajak, buat mereka yang mau menyampaikan SPT tahunan. Untuk tahun 2008 ini, pajak dilakukan beda dari sebelumnya. Ada program Sunset Policy  untuk wajib pajak.
Semoga semuanya bisa berperan aktif. Kata papah, supaya negara bisa membangun, agar kita bisa hidup lebih makmur.

~ oleh Dafa Attharsyah Sujatmiko pada Maret 23, 2009.

Tinggalkan Balasan

 
